Metso Day 2011 @ Sultan Hotel Jakarta,28 January 2011

Akhirnya Setelah short preparation utk Metso Day tahun ini-sebenernya harusnya metso day 2010 tp krn bos2 pd sibuk travelling terpaksa di postponed d- alhamdulillah selesai juga acaranya semalam…$

If anyone of you gonna asked me how is the event??well honestly I have no idea what should I speak off…

It seem so-so for me…but personally I felt not satisfy enough BUT THESE iS Apppointed to MY SELF..

Kenapa???yup…gw merasa gw kurang memberikan ALL MY BEST utk persiapan acara ini…

Kurang puas aja ama diri gw…gw merasa sebenernya gw Bisa kasih lebih dari semalem…

Tapi apa daya nasi sudah jadi bubur…gw cuma bisa berharap at least from the whole day agenda ,our colleagues have some time that they did enjoy it at least..

Walau gw jujur masih merasa feel guilty ama management kantor,krn gw merasa,sebenernya masih ada lebih yg gw bisa berikan..

Frankly to say : I feel a little bit dissappointed by my own self…

Memang waktu yg ada bener2 mepet utk nyiapin acara ini…secara baru dpt confirmation kalau Pak Anil _ one of the most kindly boss I have in office _ baru bisa balik tgl 25 Jan..dan gw cuma punya waktu 1 minggu utk set up dan reconfirmed semua..

dari yg awalnya mau adain di novotel bogor supaya ga bosen,terpaksa last minute hrs ganti..ini jg sebenernya gw g puas..

Apa kesalahan krn gw menunjuk 3rd party??g kerjain sendiri?

Yup!!gw minta bantuan EO..krn gw merasa kewalahan utk urus smua sendiri utk arrangement disaat kerjaan juga lagi overload…dan terbentur waktu yg mepet…

Asumsi gw kan : kalo kita pake EO at least gw bisa lebih santai krn gw kan tinggal kasih masukan2 apa mau gw tentang konsep acara..

Jujur habis meeting pertama (dan terakhir,lah cuma 1x meeting) ama EO,gw rada deg2an..krn jujur gw merasa persiapan si EO krg matang..

Actually I expected to have more details on the meeting on last monday..

But,then I just got the general information only..

Gw rada worry bgt saat itu…krn apa yg gw harapkan saat meeting dgn EO adalah detail acara..

Gw mengharap saat itu gw bisa dpt rundown acara details kaya lay out meeting room/lay out venue utk team building,lay out dinner venue dan decoration,trs team building games apa aja yg mau dimainkan,trs yg responsible tiap acara siapa..dll

Deg2an asli d gw kemarin itu…

Sempet mikir mau kerjain sendiri aja smua dari awal,tapi emg sanggup gw???emg piara jin kiprit atau lampu ajaib gt?!?!​(╥﹏╥) hikz..hikzzz…

Y udh akhirnya setelah wanti2 ke EO detail apa yg gw mau,gw mencoba ikhlas aja d+doa banget,what will be happen later..tapi asli deg2n ampun d gw…g bisa tdr..dan bener2 hari yg lama bgt…stress d rasanya..

Utk morning session sih ‎​;)kªªý lah..gw yg dtg telat karena hrs drop rafi , rada lega krn meeting room quite acceptable and they have built the LCD projector by them selves…yg ini gw g tau…gw sih udh minta pak def bawa juga,dan minta pipin test utk connection lcd..

Alhamdulillah morning session berjalan lancar walau dgn keterbatasan MC dadakan yg ga profesional ini a.k.a GW as the MC!!!“‎​​​:)нáàª:$;)нàâª:&=Dнà᪪ ”

Positif yg gw ambil dari morning session adalah,ternyata kita emg bener2 keluarga besar as one Metso..krn ternyata setiap business line masih memiliki saling keterkaitan yg mungkin bisa bekerja sama 1 sama lain…yg mana awalnya kita ga tau …

The points I got for the morning sessions was : please keep our communication,good relationship each other as we are a big family…of course we still need to keep our company Value ahead…

Then continuing for praying break and lunch…soal makanan @ sultan : y so-so lah…walau ada yg comment lebih parah dari Le mer…maaf ya…

Lanjut team building…jam 2 – 5 sore..

Utk team building ini…menurut gw dan anak2 masih OK-an dan fun tahun lalu di mercure…​(╥﹏╥) hikz..hikzzz… ☀Ħīĸş•• :'(ħĨĸŚ••:'(Ήiīĸš☀>:O
😥
/♊\ ♓üªäªåªäªªªªª…
_/ \_ ••••• Ħϊks •••••

Ini yg emg gw takutin soalnya dari meeting ampe hari sebelumnya gw tuh kejar2 EO mau tau list gamesnya apa aja…tapi ga dikasih detail juga…bener d kejadian…

Hbs team building lanjut coffee break,yg mana kurang pas juga…masa hbs panas2 dikasih kopi ama teh panas…​(╥﹏╥) hikz..hikzzz… ☀Ħīĸş•• :'(ħĨĸŚ••:'(Ήiīĸš☀>:O
😥
/♊\ ♓üªäªåªäªªªªª…
_/ \_ ••••• Ħϊks •••••

Selesai berbau2 kita terlunta2 deh 2 jam menunggu jam dinner…

Ini jg gw rada deg2an ama run down acaranya…secara baru tau detail hari yg sama…

Deg2an gw pas liat rundown acara :
– welcome dance tarian sunda —->no comment deh…rada ga pas menurut gw terkesan dipaksain

– decoration yg g sesuai ama expectation…katanya bali decoration taunya dikasih tema jungle

– music yg katanya jazz music,taunya dikasih music kawinan

– ada jaipongan ngajak bos2 bule dancing —–>gw hampir mau tenggelem ngumpet ke dlm tanah..atau kolong kursi….gw g tau d itu pas atau acceptable buat mereka ☀Ħīĸş•• :'(ħĨĸŚ••:'(Ήiīĸš☀>:O
😥
/♊\ ♓üªäªåªäªªªªª…
_/ \_ ••••• Ħϊks •••••

Untung MCnya cantik,smart dan good english jd y rada menolong d…

At least gw tetep kudu say thanks dan highly appreciation utk Bu ina dan team,secara mereka yg ada di lapangan…dan gw yakin mereka sudah berikan yg terbaik yg mereka bisa kasih…

Cuma cukup disayangkan masihhhhh banyak bgt hal2 yg diluar expectasi gw ke EO..

Kayanya intinya sih kurang komunikasi…dan kurang persiapan..

Gw g bisa sepenuhnya nyalahin EOnya…mungkin next time much better gw aja handle sendiri kaya tahun lalu…selain gw lebih tau detailnya kaya gimana,gw juga bisa arrange semua sesuai apa yg kita mau dan sesuai dgn guide lines sales marketing metso…jd gw lebih tenang..dan mungkin bisa lebih puas ama kerjaan gw sendiri…

Kenapa gw bilang guide lines marketing metso??krn ternyata si EO menyediakan spanduk yg gw g tau detailnya apa,mereka siapin sendiri dan ternyata itu tdk sesuai guide lines marketing Metso..
Termasuk penempatan logo.warna logo dan huruf yg dipakai utk spanduk..

Gw yakin gw bakalan dapat comment dari Naparat,JingwEi,Tina Aho kalau mereka liat …. ​(╥﹏╥) hikz..hikzzz…

Gpp d biar mereka liat,trs mungkin akhirnya mereka merasa gw kudu ditraining ke finland…biar paham strategi guide lines sales marketing Metso…“‎​​​:)нáàª:$;)нàâª:&=Dнà᪪ ”

Secara pak anil aja udh comment : Luky,these is not correct based on our sales marketing team….☀Ħīĸş•• :'(ħĨĸŚ••:'(Ήiīĸš☀>:O
😥
/♊\ ♓üªäªåªäªªªªª…
_/ \_ ••••• Ħϊks •••••

Mau nangis rasanya …walau gw tau gw bakalan dpt comment itu ASAP entah dari Mika/Anil….yg tau banget details arrangement in Metso rules..

Y sudah…sudah berakhir semua…

Tinggal jd pembelajaran buat diri gw :

– mungkin next time lebih baik urus smua sendiri biar tau in detail dan sesuai harapan dan yg terpenting sesuai guide lines company

– prepare the agenda EARLIER as you can!!!

– keep good communication with team,trusting is a MUST and be a reliable one..

But at least I know that I was being surrounded by a great team wherein I should thank for my colleagues – mba lisa dan pipin – thanks for your great job and good team working…you’re such a great team…I can rely on you girls…thanks for the hardworking…

Let’s hope we can do much more better for these year…

Sat,29 Jan 2010@home belum mandi

-yg masih sedikit sedih ,dan kecewa semalem dan perlu releasing sadness dgn makan sushi segera+pijat-

This entry was posted in ceritaku. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

