berasa jadi artist!!!full schedule on a day….

Sabtu, 2 april 2011

Duh bener2 اَلْحَمْدُلِلّهِ deh..sabtu kemarin itu bisa terlewati dgn baik dan semua acara at least bisa diikutin..

Bener2 d berasa jd artis bgt..ampe full jadwal sabtu kemarin…

Tap اَلْحَمْدُلِلّهِ …makasih Yaa اَللّهُ … Engkau berikan kemudahan utk semuanya…

Dimulai habis subuh yg hrs berangkat cibubur – bekasi barat /narogong utk jemput mba ina dan baju2 yg akan dibuat bazaar…

اَلْحَمْدُلِلّهِ pak agus bisa antar dan bantu kami…soalnya ayah hendra kerja jadi ga bisa temenin kami..jadi bareng pak agus d ke rumah mba ina…

Dari rumah mba ina lgsg ke perum mutiara gading di bekasi timur…sampai sana sekitar jam 7an lewat kami mulai cari lapak … Tempat pertama kami liat di lapangan yg awalnua emg mba ina sudah incar,masih sepi baru 1 pedagang baju yg buka lapaknya…kami mulai mengincar posisi…untung اَلْحَمْدُلِلّهِ mba ina nanya dulu…ternyata menurut org disitu kalau pagi lebih baik kita buka dan cari tempat di lapangan bekas kantor pemasaran dekat pasar…krn kalau skrg pagi yg rame disana…sedangkan disini nanti sore – malam baru ramai…

Ga jadi deh kita buka lapak disitu…pindah ke lapangan yg dimaksud si bapak tadi…yg deket pasar…

Ternyata..sudah penuh sodara2..lokasi2 strategis sudah terisi…tdk ada lagi posisi di pinggir jalan yg kami harapkan strategis utk diliat para pengendara/org yg lewat…

Pilihan kami adalah masuk kedalam lapangan…dan posisi terbaik saat itu adalah di samping pedagang odong2 kereta mini…

Dalam hati sudah pesimis aja…duh bisa laku ga ya dagangan kami pagi ini..

Sebelum ada kejadian posisi tdk strategis ini sebenernya dlm hati udh pesimis…dan rada worry..apa ada yaaa yg mau beli baju 2nd kami ini???secara ini kan baju2 bekas kami yg kami kumpulkan dan berniat kami jual…

Ini skrg ditambah posisi tdk strategis tdk sesuai yg kita harapkan awalnya utk dpt posisi strategis dipinggir jalan biar keliatan orang2 lewat..

Tambah d pesimis duh ada yg beli ga ya?keliatan ga ya spanduk kita kalo posisi didalam bgini..

Ya sudahlan berbekal bismillah kita lanjut beres2..

Tapi ternyata pertolongan اَللّهُ itu nyata,dan ternyata اَللّهُ juga udh punya rencana sendiri buat kami..

Emang posisi kami didalam tdk pinggir jalan,tapi ternyata dgn didalam kami juga mendapat keuntungan tersendiri :

– kami bersebelahan dgn bapak yg menjaga odong2 kereta mini, yg mana banyak anak2 naik kereta beliau… Dan akhirnya ortu yg membawa anak2 itu sambil menunggu anaknya main kereta mini,mau mampir2 liat…

Dari mampir2,liat akhirnya mau beli dan akhirnya malah membawa keluarga,tetangga utk dtg lagi.. Subhanallah…اَللّهُ Maha besar…

– dan krn bersebelahan dgn bapak odong2 itu kami juga malah mendapat bantuan…beliau dgn berbesar hati bersama bapak penjaja buah malah membantu meminjamkan terpal mereka kepada kami utk dijadikan alas menggelar dagangan…

Ketauan bgt kan g pengalaman…ya kita g ada kepikiran hrs bawa terpal atau alas utk gelar dagangan ini…tapi lagi2 pertolongan اَللّهُ nyata … Kami ditempatkan di posisi terbaik yg mungkin ada disitu…

Banyak pertolongan dan kemudahan yg kami dapatkan..subhanallah…

Dari baju2 yg ada di mobil APV (yup APV ayah hendra dipake utk gelar dagangan..moga2 berkah ya APV,ayah hendra .آَمِيّـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِنْ ) yang dibawa disetir ama pak agus … (Kasian hbs antarin aku seharian itu,seninnya pak agus ga masuk,sakit .. Maaf ya pak)

Mulai dari kita gelaran lapak ampe jam 10an itu alhamdulillah udh dpt 400ribuan…

Stock baju bekas layak pakai kami di APV sudah menipis jam 10an itu pdhl makin banyak malah yg dtg,kami hanya bisa info k mereka bahwa msh ada 1 mobil lagi yg bawa baju..yup kami sgt berharap mobil pregio mba hani yg bawa baju dari pondok indah bisa segera dtg,tapi ternyata telat krn salah jalan dan nyasar ampe bogor…

Sampe2 kami tukeran no hp ama mereka yg minta di kabarin kalau stock baju yg di mobil mba hani dtg..subhanallah ,antusias sekali mereka..

Benar2 diluar perkiraan kami…

Again ada lagi yg bisa kami sadarin di hari itu : berbaik sangkalah pada اَللّهُ,niscaya pertolongannya itu Pasti…

Duh mirisnya … Ternyata baju2 kita yg mungkin udh ga kita pakai bisa manfaat bgt…semua happy kayanya…

Kami bahagia krn bisa mendapatkan dana cash utk membeli bahan2 bangunan utk renovasi rumah singgah,dan mereka juga rasa2nya ko ya juga bahagia…krn dgn uang ini kami berkonsentrasi utk merenov 2 ruangan kelas lain di rumah singgah mutiara yg saat ini sdg kami fokuskan utk membantunya agar layak pakai.

Yup…ide ini muncul krn kami kepentok biaya utk renovasi rumah singgah mutiara mandiri yg saat ini kami konsentrasikan utk dpt dibangun agar layak huni dan aman bagi anak2 didalamnya utk belajar/berlindung..

Selama ini kami mengumpulkan dana dari teman2..tapi rasanya ko kami khawatir teman2 mulai bosen (ini hanya kekhawatiran kami aja sih) kami mintakan dana trs,akhirnya terbersit : udh ga ush sumbang dana gpp d,tapi boleh kan baju2 bekas kalian yg menumpuk diberikan dan disumbangkan kpd kami?kami akan sulap baju2 itu agar bisa menjadi cash… اَلْحَمْدُلِلّهِ responnya mayan…banyak yg mau nyumbang..baju2 bekasnya…

Setelah terkumpul,kami sortir dan dikelompokan dlm 3 kelompok harga ( 3000,5000,10000)

Subhanallah ya…ga nyangka bgt..antusias sekali mereka.. Dan yg bikin kami juga miris bahagia menahan haru adalah…mereka2 yg belanja rata2 org2 ekonomi kebawah..

Yg belanja kebanyakan adalah para pedagang yg juga mangkal disana,ada tukang buah,tkg balon,tukang jamu dll…

Ada 1 kejadian miris yg keinget trs… Ada bapak penjual balon rasanya … Dia kepingin beli baju buat anaknya…tapi mungkin dagangannya blm laku,tapi dia bilang saya mau beli baju ini tp dagangan saya blm laku,,,saya titip dulu ya…ntr saya balik…

1 jam kemudian .. Si bapak itu balik dgn membawa uang receh 10 ribu.. Katanya : dagangan saya udh laku bu..ini saya mau beli bajunya buat anak istri saya…

Duh miris ga sih… Aku ama mba ina nahan2 aja supaya ga nangis…

Well ada pengalaman dagang di lapak juga mengenalkan kita ama preman2 tkg palak… ☀Ħīĸş•• :'(ħĨĸŚ••:'(Ήiīĸš☀>:O
😥
/♊\ ♓üªäªåªäªªªªª…
_/ \_ ••••• Ħϊks •••••

Yup ternyata banyak bgt lo premannya…

Baru juga buka lapak udh dtg 1 org preman minta setoran 1000… ‎​;)kªªý lah… Kasih

1 jam kemudian,habis kita gelaran dan yg beli baru 1 – 2 org dtg lagi preman minta jatah 3000… Hah?!?!ditanya kan td udah pak?eh galak amat jawabnya … BEDA TAU!?!?

Y udh lah kami kasih drpd kenapa2…

Ga lama dtg lagi nagih skrg 5000… Duh speechles deh…

Kasian ya pedagang itu… Kalo tiap dagang premannya minta sebanyak itu..untung mereka yg mepet itu kan tambah kepotong ya…

Mudah2n dilapangkan rejekinya para pedagang itu… .آَمِيّـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِنْ

Akhirnya mba hani dtg,dan kami pindah posisi agar mobil kami bisa didekatkan…dan bagasi bisa dipakai naungin dagangan kami agar tdk kepanasan… Yup panasnya muantabssss bgt hari itu….

Digelarlah lagi dagangan tahap k2 kami…dan اَلْحَمْدُلِلّهِ antusias pembeli banyak…kami telp para ibu2 td yg minta di hubungin kalo kami sdh dtg stock baru…dan ada juga ibu2 dan anak gadis yg rela nunggu dari pagi ampe mobil pregio mba hani sampe… “‎​​​:)нáàª:$;)нàâª:&=Dнà᪪ ”

Yah akhirnya jam 12an kurang krn udh mulai sepi dan panasnya yang menyengat… Kami putuskan break dulu dan mau pindah sore ke lapangan yg awal kami datangin krn kalau sore yg rame yg disitu katanya…

Hasil yg kami dpt sampai jam 12 itu اَلْحَمْدُلِلّهِ berhasil mencapai 700an ribu…senangnya…

Kami istirahat dulu,dan dari situ aku drop mba ina/mba hani utk istirahat dirumah mba ina di narogong..sore baru balik lagi…

اَلْحَمْدُلِلّهِ selesai acara 1 hari itu

ini foto saat bazar kemarin :

foto2  ini didapat dari mba ina : ( mba ina ijin copas ya masuk blog aku …Thanks..luv you mba)

Skrg lanjut ke acara k2 : arisan adras di rumah wa erma di bogor…

Balik d dari bekasi itu ke cibubur… Sambil nyari2 snack utk pengajian malam harinya dirumah ibui luky ini…. Jiaaaahhhhh gaya bgt kan… Sehari full dgn acara….

Jemput rafi dulu dan jam 2an baru jalan d ke jalan k bogor…sampe bogor ashar lah … Eh dpt musibah… Ban mobil kena paku pas di indraprasta…

Kasian d pak agus … Hrs ganti ban dulu… Mana ngantuk kali ya dia dari subuh… Maaf ya pak…mudah2n bantuan bapak k kami mdpt balasan اَللّهُ ya .آَمِيّـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِنْ

Sampe rumah wa erma … Mulai ngocok d…dan arisan kali ini yg menang :

– keluarga sohaya adras : arif anaknya wa erma

– keluarga karmana adras : rama anak wa erma

Ini emak2 ini (wa erma + wa maya) mereka boooo yg happy anaknya dpt … “‎​​​:)нáàª:$;)нàâª:&=Dнà᪪ ”

– keluarga sadikin adras : boyke…pas lah kan dia habis b’day..dpt kado deh menang arisan… “‎​​​:)нáàª:$;)нàâª:&=Dнà᪪ ”

Selesai ngocok jam 5an lgsg ngacir pulang krn kejar persiapan pengajian dirumah jam 7 malam…terpaksa ninggalin rafi krn msh pgn main dia ama gilang,ama nawra… Ga tega mau maksa dia pulang…krn janji mau diantar pulang k cibubur ya udh terpaksa dilepas ( dan akhirnya jd tragedi deh… ​(╥﹏╥) hikz..hikzzz… )

Balik ke cibubur macet nbgt di jagorawi…tapi اَلْحَمْدُلِلّهِ sampe rumah sebelum jam 7…tapi ternyata sudah ada ibu2 pengajian yg dtg… Maluuuuu d….untung aja rumah udh rapih… TOP d mba mira…

Mami,bu evo,bu rujita dan beberapa org udh dtg boooo…

G jd deh mau mandi dulu… Buru2 magrib trs semprot parfum d…gabung …

alhamdulillah pengajian berjalan dengan baik, pak ustadz alhamdulillah berkenan mengisi kajian pengajian malam minggu ibu – ibu cibubur vila 1 dengan kajian yang insya allah bermanfaat…* rukun iman dan rukun islam*

lagi2 banyak sekali ilmu yang bisa diambil hari ini…dan sekali lagi..insya allah silaturahmi bisa memperpanjang rejeki…amin…

This entry was posted in ceritaku. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s