kisah pasien rumah sakit

Baik untuk direnungkan!
Di sebuah ruangan rumah sakit,Hanya ada 2 ranjang.Di ranjang yg satu dekat dengan jendela dan yang satu lagi jauh dari jendela,Setiap harinya gadis yg terbujur lemah yg berada di ranjang dekat jendela menceritakan apa yg dia liat ke pemuda yg terbaring di ranjang satunya lagi,

“Apa yg kamu liat hari ini?” Kata pemuda itu
Gadis itu menjawab” di luar ada anak2 kecil berlari riang sedang main dgn anjing kesayangannya,Ada gemerlap lampu2 taman yg indah,Ada pasangan pemuda gagah dan pasangannya sedang berbaring santai di taman lg piknik,Dan banyak sekali angsa2 lewat di kolam,Dengan riangnya gadis itu bercerita.

Hari ke hari pemuda itu bertanya ke gadis itu dan gadis itu trus menceritakan apa yg dia liat di luar jendela dan akhirnya pada satu malam,Gadis itu sesak nafas, pemuda itu bisa aja membantu gadis itu dengan memencet bell agar suster datang tapi di biarkan saja.. Dalam hatinya ” ini kesempatanku utk bisa pindah ke ranjang sebelah dekat jendela jika gadis itu mati jadi bisa liat pemandangan luar”

Esok harinya gadis itu mati dan pemuda itu berkata ke suster”aku mau pindah ke ranjang dekat jendela’ dengan riangnya pemuda itu begitu dia melongok ke jendela” apa yg dia liat? Cumanlah “DINDING”

Apa makna cerita ini?

Terkadang kita suka merasa diri tidak bahagia dan selalu melihat kebahagiaan org lain. Suka berandai-andai. Andai aku punya istri yg cantik kyk dia. Andai aku punya suami yg baik kyk dia..andai aku bisa sekaya dia..andai aku punya penghasilan spt dia, jabatan spt dia..punya papa dan mama kyk papa dan mama temenku..punya mobil sebagus dia. Andai dan andai..selalu memikirkan apa yg org lain liat. Setiap org punya kesusahan masing masing.Org yg bahagia adalah org yang selalu melihat hidup ini indah, berpikir positif walaupun cmn tembok di depan mata tapi yg dia liat adalah visinya dan selalu ceria melewati hidup..Bersyukur masih di beri kehidupan..dan mau membagikan keceriaannya kpd org lain. GOOD LUCK

This entry was posted in good story, renungan, wisdom of life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s